SELAMAT HARI IBU

Posted on Updated on

22 Desember setiap tahunnya diperingati sebagai peringatan hari ibu tahun ini Indonesia memperingati hari ibu yang ke-85. Hari dimana kita diajak untuk mengingat akan jasa-jasa ibu yang telah membesarkan kita sampai saat ini. Berbagai ungkapan hati yang dituangkan dalam kata sebagus apapun tidak akan menandingi peran ibu untuk anaknya.

Tidak ada yang namanya mantan ibu atau mantan anak. Itu yang membedakan status ibu dengan status keluarga yang lainnya. Setinggi apapun jabatan seorang anak. Baik ia menjabat sebagai hakim, pengacara, dokter, tentara atau bahkan sebagai seorang presiden pun dia tetap anak seorang ibu. Tentunya anak yang harus membalas jasa ibunda mereka. Jika tidak ada usaha ibu mustahil ia bisa berpidato di podium dengan dijaga ajudan dan disaksikan ribuan mata untuk mendengar pidatonya.

Sosok ibu mengajarkan kita arti dari kerendahan hati, rendah hati namun tetap berjiwa besar. Ibu telah memberikan seluruh waktu tidurnya demi menjaga putra/putrinya tidur nyenyak. Memeluk kita saat kita takut, kecewa dan sedih menghadapi realita kehidupan yang keras. Ibu hadir untuk mendatangkan kenyamanan dan ketenangan dalam balutan ikhlas pelukannya. Sungguh kasih ibu sepanjang masa.

Berikut beberapa opini dari para tokoh dalam rangka hari Ibu :

1. Anies Baswedan (Pendiri gerakan Indonesia Mengajar)

Anies baswedan (sumber:aniesbaswedan.com)

“Rahim ibumu bukan tempat calon koruptor oleh karena itu Saya minta ibu-ibu, di tanggal 22 Desember ini, kirimkan SMS ke anaknya. Isinya, hormati ibumu dengan tak korupsi. Jadi, bukan anaknya yang bilang hari ibu, tapi ibunya yang bilang, ingin menghormati ibu, jangan korupsi, nak,” (Republika on-line, 24 Desember 2013)

2. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok, Wakil Gubernur DKI)

Sumber : Tempo

Basuki Tjahaja Purnama (Sumber :Tempo)

Bagi saya ibu itu seperti lagu Ibu (ciptaan) Iwan fals. “Ribuan kilo jalan yang kau tempuh, Lewati rintangan untuk aku anakmu”
Seperti itulah perjuangan seorang ibu. “Walau tapak kaki penuh darah penuh nanah.” Ya seperti itu, perjuangan ibu, kasih sayang ibu sangat luar biasa,” ujar Ahok. (Tempo, 22 Desember 2013)

3. Melly Goeslaw (Musikus)

Melly Goeslaw (sumber:detik)

Melly Goeslaw (sumber:detik)

“Luar biasa, nggak ada tandingannya nggak bisa diungkap dengan kata-kata” (detik, 22 Desember 2013)

Melly menunjukkan rasa sayangnya terhadap orang yang telah melahirkannya dengan caranya sendiri. Salah satunya adalah dengan menciptakan lagu ‘Bunda’ yang cukup fenomenal hingga kini.

4. Edhie Baskoro (Politikus)

Edhie Baskoro Yuhoyono beserta ibunda

Edhie Baskoro Yudhoyono besera ibunda (Sumber: Tribunnews)

“Saya kira esensinya bukanlah sekadar peringatan semata, tapi juga selayaknya menjadi peringatan atas perjuangan para kaum ibu Indonesia yang telah banyak berperan dalam perjuangan dan kemajuan bangsa,” (Tribun News, 24 Desember 2013)

Sudahkah kita membalas jasa-jasa ibu?

Sebuah pertanyaan yang kembali menyadarkan untuk merenunginya. Banyak sekali ibu yang sakit hati atas ulah kita, banyak sekali ibu merasa kecewa karena ulah kita. Harusnya kita sadar untuk menghormati dan memuliakan ibu. IBu tidak pernah mengharapkan jasanya dibalas namun ibu sangat menginginkan putranya sukses. Oleh karenanya jangan sekali-kali menyakiti hati ibunda kita.

‘SELAMAT HARI IBU”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s