Refleksi sebelum tidur

aku sangat bersyukur hari ini banyak pelajaran yg bisa aku ambil. Lewat acara segilima, aku belajar bagaimana menumbuhkan motivasi dari dalam diriku, bagaimana aku meraih mimpi dalam step-step yang realistis sehingga ekspektasi dan kenyataan tidak punya rentang yang jauh.

Aku bersyukur banyak orang yang mencintai ku, mamah ku tercinta, ayahku yang selalu support aku, teman hatiku yang selalu ada saat aku membutuhkan dan temen-temen ku lain yang sangat hebat sehingga aku bisa belajar dari mereka.

Aku bersyukur aku masih bisa menjalani siklus pencarian ilmu ini. Tak perlu aku risau dengan setiap fikiran negatif dan ketakutan yang belum terjadi. Kalau aku takut dan pesimis sebelum bertindak artinya aku pecundang.

Aku kini mengerti arti sebuah kematangan yang menuju kedewasaan. Seseorang bisa mengerti kedewasaan itu jika ia menghadapi masalah dan kita lihat respon dia terhadap masalah tersebut. Apakah dia orang yang penuh ide , solutif atau bahkan orang yang acuh?

Tinggalkan Balasan

