Wish My Activity can be usefull

Posted on

Selamat malam blog reader 🙂

seperti biasanya saya menghabiskan hari-hari dengan berbagai kesibukkan seorang mahasiswa. Pagi sampai siang saya habiskan untuk mengikuti seleksi OSN Pertamina tingkat Jawa BArat yang dilaksanakan di kampus. disana saya belajar arti perjuangan dan keseriusan untuk mencapai tujuan. Empat puluh nomor disajikan untuk peserta teori, kalkulus dan aljabar. Dengan proporsi mereka berdua sama. Setelah selesai mengerjakan, saya disuguhi beberapa poster karya dari peserta sains project. mereka merancang alat-alat sains : Ada yang merancang aplikasi rum pump pada PLTA, evaporator yang lebih efektif, penyimpan energi kinetik pada transportasi dan alat yang berfungsi untuk indikator merkuri pada kosmetik. Sungguh terkesan dengan rancangan mereka.

Di perjalanan pulang saya juga belajar arti memberi. Tak peduli besar atau kecil apa yang kita berikan hanya perlu sedikit keihlasan maka hati pun akan merasa senang.

Dilanjutkan dengan saya mengurusi pemberangkatan untuk hari jumat nanti yang akan pergi ke yogyakarta karena ada acara kopdar blogger se indonesia. Membeli tiket harus sekalian pulang dan pergi karena berdasarkan pengalaman agar tidak kehabisan tiket. Dari sana juga saya belajar arti kemandirian, bahwa sekarang saya bukan lagi seorang anak kecil yang harus dilayani. Tapi sebaliknya harus melayani diri sendiri itu yang utama.

Sore harinya saya menghadiri Statmat (ta’lim matematika) acara bulanan Himatika Identika UPI (hima jurusan matematika), banyak ilmu yg saya dapatkan. Terutama tentang perjalanan ke akhirat, mudah-mudahan saya bisa menuliskan dalam postingan lain tentang detail materinya.

Kesimpulannya, hari ini saya belajar kemandirian, kerja keras, sosialisasi dan pentingnya memiliki sifat peduli sosial. @arel_cool.

Tinggalkan Balasan

