BERAGAM CARA UNTUK MENGEKSPRESIKAN KELULUSAN

Sabtu tanggal 26 Mei 2012 kemarin merupakan hari terakhir masa-masa putih abu,  soalnya hari itu diumumkannya hasil ujian nasional SMA tahun ajaran 2011/2012.
Suasana pun begitu campur aduk saat detik-detik diumumkannya oleh kepala sekolah. Apalagi kalau pihak mendramatisir pengumuman, ya semacam siswa dikagetin bahwa ada siswa yg “tidak lulus” padahal lulus semua. Hal itu menambah kesan dag dig dug di dada sebelah kiri. Akhirnya kepala sekolah selesai pidato dan menyatakan “alhamdulillah anak-anak kalian lulus semua” . Teriak bersorak riang, tanda kesuka citaan pun di ekspresikan siswa, wajarlah setelah kita menempuh perjalanan selama tiga tahun yang dibebankan ulangan dan tugas-tugas tiap hari akhirnya kita terbebas juga dari jerat belenggu siksaan tersebut….
So, dari hasil pengamatan aku rupanya ada beragam cara dilakukan siswa untuk dalam rangka selebrasi kelulusannya itu.…
Bersyujud syukur, aku nulis ini ditingkatan pertama karena cara ini merupakan cara yang sangat baik. Pihak sekolah pun banyak yang memprogram acara pengumuman kelulusan dengan acara intinya syujud syukur. Seperti ini..
Makan-Makan, nggak ada yang melarang makan-makan sama wali kelas mungkin, temen-temen bisa bersuka cita bagi yang gratis makan-makannya J. Tpai kalau gak ada duit jangan dipaksain deh…
Lahap Banget ni anak

Konvoi, nah ini yang jadi buruan bapak polisi. DILARANG KONVOI, bahkan ada pihak sekolah yang mengeluarkan aturan untuk menangguhkan keluarnya ijazah anak didiknya apabila ketauan konvoi. Tapi anak muda tetap anak muda yang penuh jiwa yang berkobar. Contonya di bawah ini nih…


 
Menurut aku sih ya boleh-boleh aja konvoi tapi harus tatap mentaati peraturan lalu lintas. Bukan begitu pak polisi?


 Corat Coret baju putih abu, memang asyik betul yang satu ini. The last moment, satu persatu dari siswa memberikan tanda tangan di baju yang selama ini mereka pakai buat ke sekolah. Berwarna-warni spidol, boardmarker pun menghiasi baju putih. Padahal Alangkah bijaksananya kalau baju itu disumbangin aja ya

Yang jelas cara yang tersebut sah-sah aja dilakukan karena semangat anak muda yang dapat mengalahkan segalanya. Asalkan jangan melanggar norma dan aturan ada.
Daripada sudah lulus langsung bengong, itu kan gak wajar. Bukan begitu pak guru?
SELAMAT DAN SUKSES ATAS KELULUSANNYA KAWAN-KAWANKU YANG LULUS TAHUN INI.
OKE SEKIAN DULU DARI MYBLOG DOT COM, ditunggu komennya…
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s