Bulan: Mei 2012

BERAGAM CARA UNTUK MENGEKSPRESIKAN KELULUSAN

Posted on Updated on

Sabtu tanggal 26 Mei 2012 kemarin merupakan hari terakhir masa-masa putih abu,  soalnya hari itu diumumkannya hasil ujian nasional SMA tahun ajaran 2011/2012.
Suasana pun begitu campur aduk saat detik-detik diumumkannya oleh kepala sekolah. Apalagi kalau pihak mendramatisir pengumuman, ya semacam siswa dikagetin bahwa ada siswa yg “tidak lulus” padahal lulus semua. Hal itu menambah kesan dag dig dug di dada sebelah kiri. Akhirnya kepala sekolah selesai pidato dan menyatakan “alhamdulillah anak-anak kalian lulus semua” . Teriak bersorak riang, tanda kesuka citaan pun di ekspresikan siswa, wajarlah setelah kita menempuh perjalanan selama tiga tahun yang dibebankan ulangan dan tugas-tugas tiap hari akhirnya kita terbebas juga dari jerat belenggu siksaan tersebut….
So, dari hasil pengamatan aku rupanya ada beragam cara dilakukan siswa untuk dalam rangka selebrasi kelulusannya itu.…
Bersyujud syukur, aku nulis ini ditingkatan pertama karena cara ini merupakan cara yang sangat baik. Pihak sekolah pun banyak yang memprogram acara pengumuman kelulusan dengan acara intinya syujud syukur. Seperti ini..
Makan-Makan, nggak ada yang melarang makan-makan sama wali kelas mungkin, temen-temen bisa bersuka cita bagi yang gratis makan-makannya J. Tpai kalau gak ada duit jangan dipaksain deh…
Lahap Banget ni anak

Konvoi, nah ini yang jadi buruan bapak polisi. DILARANG KONVOI, bahkan ada pihak sekolah yang mengeluarkan aturan untuk menangguhkan keluarnya ijazah anak didiknya apabila ketauan konvoi. Tapi anak muda tetap anak muda yang penuh jiwa yang berkobar. Contonya di bawah ini nih…


 
Menurut aku sih ya boleh-boleh aja konvoi tapi harus tatap mentaati peraturan lalu lintas. Bukan begitu pak polisi?


 Corat Coret baju putih abu, memang asyik betul yang satu ini. The last moment, satu persatu dari siswa memberikan tanda tangan di baju yang selama ini mereka pakai buat ke sekolah. Berwarna-warni spidol, boardmarker pun menghiasi baju putih. Padahal Alangkah bijaksananya kalau baju itu disumbangin aja ya

Yang jelas cara yang tersebut sah-sah aja dilakukan karena semangat anak muda yang dapat mengalahkan segalanya. Asalkan jangan melanggar norma dan aturan ada.
Daripada sudah lulus langsung bengong, itu kan gak wajar. Bukan begitu pak guru?
SELAMAT DAN SUKSES ATAS KELULUSANNYA KAWAN-KAWANKU YANG LULUS TAHUN INI.
OKE SEKIAN DULU DARI MYBLOG DOT COM, ditunggu komennya…

13 CARA YANG PALING AMPUH UNTUK MENGISI WAKTU LUANG

Posted on Updated on

Kenapa Tiga Belas Cara? padahal kata orang angka tiga belas angka sial tapi menurut aku engga malah dunia juga sependapat sama aku. Kenapa? Soalnya tanggal 13 aku dilahirkan ke alam dunia…hahaha

11.      Berdzikir
Mendekatkan diri pada sang pencipta sangatlah tindakan terpuji. Rasakan sob efeknya kalau kita deket sama pencipta. Hidup itu serasa gak ada masalah, bebas tenang dan tentram. Lakukan dzikir-dzikir reguler yang biasa dilakukan.
2.       Lakuin Hobbimu
Kenali hobi mu sob, hobbi didefinisikan sebagai aktifitas yang mambuat kita senang ngelakuinnya. Kalau hobi aku sih melek depan laptop entah itu ngerjain tugas-tugas wajib seorang pelajar atau pun sampai ketak ketik yang gak terlalu penting. Ya seengganya aku bisa berolahraga juga dari hobiku itu, senam. Senam jari. 😀
3.        Hubungi temen-temen lama mu
Menghubungi disini bisa lewat sms, telepon(kalo lagi kelebihan rezeki pulsa), sosial networking atau juga pergi ke sekitar rumah. Kita jangan sok jaim gitu ngehubunginya, blak-blak an aja biar saling menikmati suasana yang akrab. Positif juga kan? Barang kali aja ada proyek bisnis (ceilah -_-), atau diajakin maen gratis sama temen.
4.       Bantu Orang Tua
Wah seharusnya ini jadi nomor pertama, soalnya ini adalah tugas sampingan yang suci. Kalau kita mengerjakan ini seperti mencabut rumput dihalaman (kaya di kartun-kartun jepang), beres-beres rumah, mencuci, menyetrika atau memasak sekalipun sangat membantu meringankan pekerjaan Ibu kita.
5.       Melatih otak dengan aritmetika sederhana
Menurut penelitian ya sob, untuk melatih otak kita lebih efektif dilakukan dengan cara mengerjakan aritmatika yang sederhana, seperti soal ini : 9+8 =…,16-5=…., sebanyakj 2 halaman dengan cepat. Ini sangat efektif untuk dilakukan pada saat gak ada kerjaan toh kita untung otak kita bisa dialiri oksigen yang banyak . sehingga bisa meningkatkan daya ingat dan kreativitas
6.       Main Keluar Rumah
Tentunya main denga temen sepermainan mu tapi bermainlah yang positif. Seperti bermain futsal, basket, berkunjung ke rumah temen. Janganlah main-main sembarang.  Soal nya beberapa dekade sampai sekarang pergaulan bebas sangat mengancam masa muda yang indah. Hindari juga nongkrong-nongkrong di pinggir jalan. Karena waktumu bisa terbuang secara percuma. 
7.       Membaca
Membaca itu membuka. Membuka jendela dunia (bahasanya bapak guru banget). Memang begitu, disini sobat bisa membaca komik, novel, majalah, atau kitab suci. Menambah wawasan kan. Tapi menurut survei hanya 5% saja remaja yang  menghabiskan waktu senggang dengan membaca. Apakah kamu masuk dalam 5% itu?
8.       Menulis
Banyak orang-orang sukses karena menulis buku-buku yang hebat. Itu artinya, kemampuan mereka telah terlatih sejak mereka belum mendapat predikat sukses. Menulis sangatlah bermanfaat selain dapat melatih kemampuan meningkatkan kebahasaan, menulis juga bisa mempertajam daya ingat dan melatih kreatifitas. Sesekali, mintalah teman mu untuk membaca dan memberikan komentar terhadap tulisanmu. Lama kelamaan sobat pasti terlatih. Cobalah kirim karya tulis mu ke penerbit. Siapa tau diterima da diterbitkan? Kita bisa dapat komisikan? hehe
9.       Ingat agendamu
Cobalah ingat kembali janji atau agenda-agenda yang akan dilakukan di hari esok. Bila ada agenda yang harus dipersiapkan, persiapkanlah sejak itu juga biar nanti tenang karena sudah dipersiapkan.  Misalkan untuk kelas XII SMA menghadapi ujian SNMPTN yang bisa menguras tenaga dan fikiran habis-habisan maka persiapkanlah dari sekarang .
10.   On-Line
Tentunya yg positif Olnya, seperti blogging kaya gini walau gak penting asal puas yang nulisnya,hhe 
11.   Gaming (no gambling)
Gaming=main game, gambling=judi
Gaming juga bermanfaat lho  sob, asal gamenya sesuai dengan usia kita. Manfaatnya melatih otak memecahkan masalah yang kompleks. Disamping itu juga main game bisa ngefresh fikiran kita seperti game angry birds yang konyol dan lucu menurutku.
12.   Nonton FILM
Cobalah nonton film english tanpa subtittle kalau mampu sih.hehe Ya kalau gak fun lebih baik jangan.
13.   Langganan Blog ini
Tips ke tiga belas aku pakai promosi saja. Soalnya semua ideku sudah aku curahkan 1-12.
Langganan ya sob ke sini dapatkan info-info menarik lainnya. 😉
TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG…

SMS GRATIS KE SEMUA OPERATOR

Posted on Updated on

Saat gue lagi surfing di dunia maya tak sengaja gue nemuin situs buat ngirim sms ke semua operatos secara Cuma-Cuma. Ini situsnya gan….
 http://www.sms-online.web.id
TAPI JANGAN JAUH JAUH KE LINK DIATAS…DISAMPING BLOG TULISAN INI JUGA ADA –>
1.       Buka situs http://www.sms-online.web.id
2.       Ketikan nomor telepon (tanpa kode area) dan pesan pada kotak yang tersedia.
3.       Klik INBOX untuk melihat balasan dari pesan yang anda kirim.

ANAK KAMPUNG PERGI KE KOTA

Posted on Updated on

PART 1 : TBC TuBer Cullosis Taman Bunga Cibodas

Guys, kali ini gue mau sharing pengalaman liburan yang superduper seru bareng anak-anak mantan pengurus OSIS sebelum kami terpencar ke sabang sampai merauke buat kuliah . Acaranya tidak layak disebut perpisahan, coz sesuai dengan ikrar kami “TIDAK ADA PERPISAHAN NAMUN YANG ADA BEDA RUANG DAN WAKTU”. Well, acara ini walaupun Cuma liburan, perjuangan buat sampe TKP sungguh menguras OTAK dan TENAGA. Liburan ke sekitar bogor-cianjur, pencak…puncak…hehe
Biar lebih afdol, gue kenalin dulu temen-temen gue. Kenapa gue mesti ngenalin? Coz masing-masing dari temen gue akan menyajikan kisah nyata mereka selama liburan yang konyol and katro-katro. Biar tambah seru… 😀
Look aja the Picture nya!!!

gue knalin fotograper kita, maaf aja klo difoto jarang muncul…:D

PART 1

Minggu, 13 Mei 2011—06:00 am.
Kita janjian di depan sekolah dan ajaibnya bin sungguh luar biasa, selama mengenal temen2 gue, gue baru pertama kali lihat mereka datang tepat waktu. Langsung aja naek bis yang super harum plus ber-AC.hehe. Overall, tujuan kita Ciamis city- Cianjur via tol cilenyi.
Tiga orang temen gue (aas,udin,oka) nunggu di bandung, di pintu tol cileunyi. eits.. jangan dianggap mau ngemis tapi mereka juga mau ikut sm rombongan. Konyolnya, malah kita duluan nyampe. Beuuh Tri wek-wek telat…. -_-

watados.com

11:45 am
Perut udah gak bisa diajak kompromi. Kita mampir di resto sambil istirahat sektar ½ jam. Biar nanti di Taman Bunga Cibodas kita fresh …hihihi

12:15 pm
Nyampe di Taman Bunga Cibodas (TBC). Suhu udara sudah berubah, lebih dingin diluar dari pada di bis AC. Lihat nih,
Gilaaa gan si arel yg orang kampung waw banget….. TBC indahnyeuuh.

@TBC ada taman sakuranya gan, cuma belum musim semi jadi bunganya belum muncul….

Walking-walking, Shoping, Taking-taking picture @TBC
Kalo gue bawa meteran, kita jalan-jalan udah lebih 5 km. Gila ni taman luas banget, sampe gue ngehayal punya taman yang kaya gini,,,akh…

15:00 pm
Capek banget gan, kita langsung caw ke villa ciherang bumi resort kav B25. Okelah sekelas anak-anak tanggung kaya kita villa ini udah layak hunni….hehe
Si oka kebelet mau pipis, dya langsung ke WC di villa (orang pertama yang masuk WC villa). Temen gue yg lain pada sibuk nyimpen barang2 ke kamarnya. Lima (5) menit kemudian,
oka teriak sambil mengedor-gedor pintu WC.
Oka : “ Woy, tolongin gue. Gue terkunci di sini”
Udin : “ si oka terkunci di WC -_-
(masuk kamar lagi)”
arel : “panggil penjaga villa donk, risda”
Risda : “Gak ada penjaga villanya.”
(suasana gak berubah yg lain masih sibuk di kamarnya)

15 Menit kemudian….
Sang penyelamat datang (penjaga vila), dengan gagah berani. Beliau berkata, “Itu tugas saya…haha (tanganya mirip pahlawan bertopeng @shincan)”
pintu itu di bongkar dan akhirnya temen kita tercinta selamat

16:30 pm
Sewimming puul… 😉
Brr…ini air es kali…dinginnyeuh..

Oka, Deri, Putri, Dina berniat ingin membakar!
Membakar lemak di tubuhnya, mereka mau mandi sauna. Naas, Ruang saunanya rusak…
Oka hampir terkunci lagi di WC…lalu aas menolong. Setelah usut di usut bukan terkunci, tapi oka ga tau cara buka pintunya -_- hadeeeuuuh
Lanjut renangnya……
Kita main polo air… Namun, beberapa tragedi terjadi, gue,risda,oka terkena benda tajam di dasar kolam keramik berdarah. Alhasil telapak kaki kita mengeluarkan darah (sedikit).
Tragedi belum sampai disitu, gue terkena kram otot kaki yg hebat (maklum org gak pemanasan dulu)sampe gue di bawa ke villa di bopong sama yayang gue Dina Siti Hajar.hhe malu sih…

18:00
Semua sudah rapih, tinggal makan…nyam..nyam…mau tahu sama apa makannya? Mie Goreng, Mie Rebus, Pop Mie, dan beberapa macam mie lainnya -_-. so, perut kita udah terisi.
To be continued…

Salah Siapa???

Posted on

Gue lagi diwarnet, iseng sih.
Biasanya jam segini gue bimbel-bimbel gitu deh ala anak kota, ya berhubung gue mau masuk kuliah jadi persiapan buat SNMPTN Tulis nanti klo SNMPTN Undangan gak keterima…Secara gue milih prodi yang paling diminati gan Kedokteran-UGM and Kedokteran-UNSOED, dokter banget yaw…
Emang sejak gue kecil sampe sekarang gue ngebet banget jadi dokter, entah mungkin asisten dokter alias suster biasanya cantik-cantik disamping salah, kemandirian, kegagahan dan kewibawaan seorang dokter yang bisa memukau setiap pasang mata anak adam. haha

“menurut gue dokter itu ibarat es krim. Sifatnya dingin, punya nilai jual, steril alias bersih (iyalah masa dokter jarang mandi kaya gue,ops..)”

jadi ngelantur kaya gini, anyway. gue diwarnet gara-gara tadi gue abis datang ke RSUD kab dimana gue tinggal. ceritanya nih mau test buta warna or blind colour test (bhs kerennya). tapi gue telat datangnya emang RSUD/poliklinik tutupnya jam 10 pagi ya?gimana klo ada yang sakit siang-siang sedangkan polikliniknya tutup. orang sakit kan gak mandang hari weekend atau hari biasa. Gak cuma gue sih yang balik lagi ada seekor maksudnya seorang bapak dari kampung yang balik lagi gara-gara telat 10 menit ngedaftar dari jam 10..

“rel, kan ada ICU”
oke klo orang yang awam cuma taunya poliklinik gimna?kaya ilustrasi non fiksi diatas? terus paradigma di masyarakat yang sudah mengakar klo membawa pasien ke ICU ato yang lainnya pasti kendalanya biaya. biaya menjadi momok yang menakutkan..hehe
Dilema juga sih…

dari sinilah gue, mencetuskan suatu ikrar…

Pokoknya nanti klo misalkan gue lulus test, entah di kedokteran manapun syukur-syukur di UGM. Sebelum gue bangun RS yang keren, Gue mau bangun poliklinik 24 jam di kampung gue, berhubung si babeh punya tanah yang luas dikampung.. gue mau ijin minjem tanah buat dibangun poliklinik 24 jam. Aamiin

ASEP RIDWAN LUBIS "anak kampung"

Posted on

Dear blogger
kenalan dulu,

Tujuh belas tahun silam dari 2012 tepatnya 13 Juli 1994 lahir seorang anak laki-laki dari pasangan suami istri muda dan bahagia Bapak Mastur dan Ibu Nurhayati (wah bahasanya kaya di akta ^_^). gue terlahir dengan nama ASEP RIDWAN LUBIS haha, (geje -_-). Asep itu nama sunda, RIdwan itu betawi, Lubis itu Batak. Banyak orang yang nganggep aku keturunan batak toba, terus ada juga yang bilang (si qorry aina) namaku aneh. Ya gue cuma bisa pasrah and cape ngejelasin klo aku bukan orang batak tapi orang sunda asli (USA).

MAsa kecil gue penuh dengan suka dan duka yg diselipi rintangan ataupun hambatan. apalagi klo udah diajak momi belanja pasti gue minta dibeliin maenan, Mobil2an, robot2an motor2an, semuanya serba an. hmm yang kalo dikumpulin maenan gue itu bisa gue bundel dimasukin ke gudang ukuran 15x15m -_-
Gue suka maen bola ala anak kampunglah di lapang yg “the field without grass,used plastic ball, no shoes or sandals” apalgi klo sambil hujan-hujanan klo udah gitu gue takut pulang soalnya suka dimarahi sm momi. In other hand, rutinitas gue, main gambar gue sering menang,main monopoli gue kaya terus.haha (gue sering nimbun uang di bank,”korupsi”) ‘jangan ditiru”, dan 1000permainan anak kampung lainnya. tapi…
“tapi apa??”
Gue Gak bisa maen layangan gan, sampe sekarang sueer, makanya gue sering boring klo di kampung gue udah musim panen, soalnya musim layangan juga…jadi gak bisa ngapa-ngapain…

Sekolahan…

“Diobok-obok aernya di obok-obok
ada ikannya kecil-kecil pada mabok
dingin-dingin di mandiin
nanti masuk angin”

Bu GURU : “asep pinter, wanter (permberani) yang lainnya coba lihat asep. harus beraaa..ni maju ke de…pan…”

Yapz, kejadiannya waktu gue umur 5 tahun masuk TK ASY-SYIFA…dengan ggagah beraninya gue menyanyikan lagu hitsnya joshua diobok-obok huahaha.

udah ngantuk ntar dilanjutin ceritanya….

TO BE CONTIlanjut
TUnnggu
masa SD
masa SMP —>akselerasi
masa SMA
bakal gue ceritain semuanya terserah lo mau ngebaca ato ngga yang penting gue lagi seneng nulis blog, apa aja di tulis lah